Rabu, 13 Februari 2013

Resep Minuman Soda Nanas


resep minuman soda nanasUntuk anda yang gemar konsumsi buah nanas, tak ada salahnya membuat es soda nanas seperti pada resep minuman kali ini. Dijamin rasanya pasti segar apalagi saat diminum saat siang siang yang terik.

Apa saja bahan yang anda butuhkan?, ini dia :
    * 400 g nanas
    * 75 g gula pasir
    * es batu, serut
    * 6 buah markisa, ambil daging buahnya
    * 100 g nata de coco, tiriskan
    * 250 ml air soda manis, siap pakai
Untuk membuatnya, berikut tahapannya :
  • Potong kecil-kecil nanas menjadi bentuk kipas
  • Campur 250 g nanas, gula pasir, dan es serut di dalam blender. Proses hingga tercampur rata dan halus.
  • Dinginkan dalam lemari pendingin hingga sesaat akan disajikan agar ras minuman ini semakin segar
  • Susun secara berturut-turut sisa buah nanas, markisa, dan nata de coco ke dalam setiap gelas saji. Tuangi jus nanas dan air soda manis.
  • Sajikan dingin
Resep minuman ini cukup untuk 6 gelas, jadi bisa anda sajikan untuk kelurga atau teman-teman anda. Selain segar banyak sekali manfaat dari minuman ini. Dijamin pasti suka, apalagi dengan warna minuman yang menarik. Hmm, siapa yang bisa menolaknya.
Nanas mengandung Kalium, Kalsium, lodium, Sulfur, Khlor, Asam, Biotin, Vitamin B12, Vitamin E serta Enzim Bromelin. Dengan kandungannya yang begitu banyak ternyata dapat membantu untuk mengobati penyakit antara lain membnatu pencernaan, menurunkan berat badan, dan meningkatkan imunitas tubuh.
Untuk anda yang menginginkan tambahan bahan yang lain, bias kok anda sesuaikan dengan selera anda. Anda bisa tambahkan nata de coco, atau papaya dan buah lainnya.
Nah, satu lagi yang harus diingat, kandungan soda pada minuman ini banyak mengandung gula. Hal ini berarti, and ayang diet atau menghindar gula berlebihan bisa mengganti air soda dengan air putih biasa. Memang kesegarannya menurun, tetapi dijamin tetep bisa memberikan rasa yang unik dalam mulut anda.
Tertarik, selamat mencoba resep minuman ini ya!
Sumber : femina.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar